BANYAK KESEMPATAN BAGI K2, GTT/PTT KAPAN?

INDES EDUKASI BANYAK KESEMPATAN BAGI K2 GTTPTT KAPAN

BLORA, Persatuan guru GTT / PTT Kabupaten Blora (Progata) mendorong adanya kesejahteraan berkeadilan pada peringatan hari guru tahun ini. Perlu diketahui peringatan hari guru diperingati setiap tanggal 25 November atau yang jatuh pada hari ini. 

Ketua Progata Blora, Arys Eko Siswanto mengungkapkan, yang dimaksud kesejahteraan berkeadilan ialah bukan hanya memberi perhatian terhadap tenaga K2 saja. Menurutnya kesempatan yang diberikan K2 sudah cukup dibanding bagi GTT / PTT. 

"Berkeadilan itu tidak hanya bagi K2 saja. Tapi kami GTT /PTT juga diperhatikan. Sudah banyak kesempatan bagi K2 yang diberikan. Tugas kita saja, cuma waktu pengabdian saja beda. Jadi harusnya lebih adil," kata Arys, Rabu (25/11) seperti yang ditulis detakjateng. 

Arys menyebut, Saat ini  kesejahteraan GTT / PTT di Blora masih jauh dari harapan. Belum banyak yang diberikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) untuk mensejahterakan GTT / PTT. 

"Kalau perhatian yang signifikan memang belum ada, masih sama seperti tahun lalu. Malah untuk kesra tahun ini kita berkurang. Hanya 450 orang saja yang dapat padahal tahun lalu 950 orang dapat kesra 250 setiap orangnya. Alasannya karena Covid -19," ucapnya. 

Dikatakan Arys, jumlah GTT /PTT di Blora mencapai 3 ribu orang lebih. Mereka saat ini hanya digaji sebesar 400 ribu setiap bulannya. Di hari guru tahun ini, Arys berharap ada perhatian lebih yang bisa dirasakan oleh GTT/ PTT di Blora. "Jangan tebang pilih. Dan tak harus disamaratakan. Itu harapan kami kedepan," pungkasnya. (*)