KPU BLORA BELUM DITERIMA SARANA PEMILU RAMAH DIFABEL

INDES-POLITIK- KPU BLORA BELUM DITERIMA SARANA PEMILU RAMAH DIFABEL 01

BLORA, KPU Blora belum menerima peralatan pemilu ramah difabel untuk Pemilihan Kepala Daerah 9 Desember 2020 ini. Salah satu sarana pemilu ramah difabel tersebut beupa alat bantu tuna netra. Menurut Ketua KPU M Khamdun, Senin (23/11/2020) di Gudang Logistik KPUD, saat ini sejumlah logistik untuk kepentingan Pilkada telah diterima pihaknya. Barang tersebut berupa alat coblos, pipet tetes, tinta dan surat suara. 

"Yang belum datang, formulir, sampul dan alat bantu tuna netra. Untuk kebutuhan APD, masih 4 item yang belum tiba, thermogun, masker medis, hasmat dan sarung tangan lateks. Itu karena lelang konsolidasi KPU RI kita sifatnya hanya menunggu. Untuk yang lain sudah turun ke PPK, PPS," ujarnya. 

Untuk surat suara telah selesai dilakukan sortir dan pelipatan surat. Hasilnya 52 surat suara dinyatakan rusak, 718.519 dalam kondisi baik. "Sudah selesai kemarin Sabtu sore, yang rusak itu ada 52 dan 718.519 dalam kondisi baik," akunya. 

Kerusakan surat suara yang dimaksud berupa seperti ada noda tinta dan sobek. Surat suara Pilbup 2020 yang rusak itu telah diretur ke KPU Pusat untuk diganti.

"Iya sudah kita kirimkan. Kita tunggu saja nanti datangnya. Untuk yang kondisi baik sementara kitaa simpan di gudang sebelum nanti kita droping ke TPS-TPS," pungkasnya. (RY)