MAULID NABI GIYANTI SAMBONG BERSIH DARI POLITIK PRAKTIS

 

INDES BLORA - POLITIK - MAULID NABI GIYANTI  SAMBONG BERSIH DARI POLITIK PRAKTIS

Blora, Tidak semua acara pengumpulan massa selalu dimanfaatkan kepentingan politik praktis. Salah satunya adalah waktu peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad di masjid jami' Al Muslimun Giyanti, Sambong (05/11/20). Sepanjang acara tidak ada satu pun nama calon Bupati atau Wakil Bupati yang disebut selama pengajian berlangsung. 

Seperti dikatakan ketua Panitia Sukiman Spd, "Maulid Nabi kali ini bersifat khusus, hanya mengundang jama'ah tahlil Desa Giyanti saja."

Pada sambutannya, Kepala Desa Giyanti Wahono Spd  menilai Maulid Nabi tahun ini sangat spesial. Dilaksanakan pada masa Pandemi. Menjelang Pilkada Blora. Terkait Pilkada, Wahono berpesan, meskipun beda pilihan, masyarakat diminta untuk tetap rukun. 

Acara diawali dengan penampilan seni anak-anak TPQ Putra Pertiwi dan MI Al-Musthofa, serta ditutup dengan pengajian dengan pembicara KH Chabiburrochman dari Pondok Fathul Majid Caper, Ngaglik, Bojonegoro.

Kyai muda ini memberikan tips-tips aplikatif, salah satunya adalah bagimana caranya agar selalu semangat mengerjakan kebaikan sepanjang hari. "Harus dimulai sejak berangkat tidur dan ketika bangun tidur," ujarnya. 

Tips-tips berupa sunah rasul itu diajarkan dengan komunikatif, kekeluargaan dan disambut antusias oleh para jama'ah yang hadir. (Hr)