PEMUDA KA'BAH BLORA DIMINTA AKTIF TANGKAL RADIKALISME AGAMA

 

INDES-EDUKASI-HANKAM-BUDAYA-PEMUDA KA'BAH BLORA DIMINTA AKTIF TANGKAL RADIKALISME AGAMA

Anggota Badan Pengkaji MPR RI, dari Fraksi PPP, Mohammad Arwani Thomafi, dengan salah satu organisasi sayap Pemuda dari DPC Partai Persatuan Pembangunan Kabupaten Blora, yaitu Gerakan Pemuda Ka'bah atau yang disingkat GPK, menyelenggarakan Rapat Dengar Pendapat dengan Masyarakat , untuk membahas materi yang berthema "Urgensi Bentuk Hukum dan Penegakannya, Serta Sistematika Pokok - Pokok Hukum Negara" pada hari ini Rabu, (21/10/2020) di Kantor DPC PPP Blora, di kawasan Gabus, Kaliwangan - Blora.

Dalam pidato pengarahannya, AnggotaMPR RI sekaligus Wakil Ketua Komisi II DPR RI, Mohammad Arwani Thomafi saat membuka RDPM dengan GPK Kabupaten Blora tersebut, menekankan agar Pemuda Ka'bah aktif terlibat dalam pembangunan di wilayah masing - masing. Untuk membesarkan nama Partai Persatuan Pembangunan.

"Saya minta semua Pengurus dan Anggota Gerakan Pemuda Ka'bah, agar aktif dalam mensukseskan percepatan pembangunan nasional, di wilayah masing - masing, dan terlibat langsung, dengan kegiatan - kegiatan sosial kemasyarakatan, untuk mencapai tujuan dari para pendiri PPP, yaitu para Ulama, serta turun ke lapangan, sebagai pendamping untuk memecahkan permasalahan yang ada di masyarakat" ujarnya dihadapan peserta Muscab.


GPK Pembela Pancasila

Saat dikonfirmasi terkait peran GPK untuk menangkal isu - isu radikalisme dan disintegrasi Bangsa, Gus Aam, panggilan akrab politisi dari Rembang ini, menyampaikan bahwa, GPK harus berperan aktif dalam menangkal isu tersebut.

"Saat ini memang masih ada orang yang menghadap - hadapkan antara paham agama dengan Pancasila, untuk itu GPK juga harus terlibat langsung memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk meneruskan perjuangan para Ulama dan para Pendiri Bangsa ini, dalam satu bentuk Negara Kesatuan Republik Indonesia, untuk menangkal radikalisme agama, yang ingin mengubah Konstitusi dan Dasar Negara kita," ungkapnya kepada INDES. 


Dihadiri Pasangan Umat 

Usai RDPM, menjelang pemilihan Pengurus baru Gerakan Pemuda Ka'bah Kabupaten Blora, turut hadir pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Blora yang diusung oleh PPP, Nasdem dan Gerindra. Hadir pertama, Calon Wakil Bupati Blora Agus Sugiyanto, SE, dengan mengenakan seragam Gerakan Pemuda Ka'bah yang didominasi warna hijau dan hitam.

Dalam keterangannya kepada Monitor Ekonomi, menjelaskan bahwa kehadirannya untuk memberikan dukungan moril kepada Ormas Sayap PPP Blora.

"Saya hadir untuk memberikan dukungan moril kepada Pengurus GPK baik yang lama maupun yang baru, agar tetap solid dan all out untuk berjuang memenangkan Umat dalam Pilkada Blora nantinya, saya bersama Bu Umi Kulsum mengucapkan banyak terima kasih atas kerja keras, seluruh Partai koalisi bersama ormas sayapnya, termasuk GPK Blora," ujarnya kepada INDES. (Rome)