BLORA PANTAS MENJADI CONTOH

 



         BLORA - Meski calon yang diusung DPD Partai Golkar bersama Demokrat dan Hanura, yakni Dwi Astuti-Riza Yudha Prasetia (paslon nomor urut 1) kalah telak dalam kontestasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Blora Jawa Tengah, Ketua DPD Golkar Blora, Siswanto SPd, MH menyatakan, Golkar mengakui kemenangan paslon nomor urut 2, Arief Rohman-Tri Yuli Setyowati.

         "Kami tetap berlapang dada menerima fakta kekalahan pasangan Dwi Astutiningsih - Riza Yudha,’’ tandasnya 

         Setelah kekalahan ini, Ketua DPD Golkar yang sekaligus Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blora, Siswanto, pihaknya akan melakukan konsolidasi ke internalnya. 

        "Kami akan konsolidasi ke internal. Menata jaringan partai sampai TPS,” papar Siswanto Kamis (10/12/2020).  Kami ucapkan selamat kepada Mas Arief Rochman dan Mbak Tri Yuli memimpin Kabupaten Blora empat tahun ke depan. Semoga di tangan beliau berdua, Blora lebih baik.’’ tambahnya

         Sebagai tokoh politik yang sebelumnya berbeda haluan karena mengusung Dwi Astuti-Riza Yudha Prasetia, Siswanto ikut serta mendukung dan mendo'akan apa yang menjadi program dari paslon pemenang bisa terwujud.

         "Semoga bisa mewujudkan visi misi (Sesarengan Mbangun Blora),” pungkasnya.

Hasil Hitung Cepat 

         Diketahui, di Pilkada Blora 2020, paslon yang diusung Golkar – Demokrat dan Hanura, suaranya paling minim dibanding dua paslon lainnya. Yakni dari pasangan nomor urut 2 (Arief – Ethik) dan Paslon nomor urut 3, Hj. Umi Kulsum.

         Hasil hitung cepat sementara dari DPC PDIP Blora menyebutkan, pasangan  ARTYS (Arief Rohman – Tri Yuli Setyowati) yang diusung PKB, PDI Perjuangan, PKS, Perindo dan PAN memperoleh  314.638 ( 57% ) suara dari total  548.723 suara. Menurut Ketua DPC PDIP Blora, HM. Dasum,  dari 2.198 TPS yang ada, data sudah masuk  seratus persen.

         Hasilnya, untuk Paslon No. 01 – ASRI  (Drs.Dwi Astutiningsih dan Reza Yudha ) sebanyak 15.033 ( 3% ),  Paslon No. 02 – ARTYS (H. Arief Rohman, MSi dan Tri Yuli Setyowati ST MM) memperoleh 314.638 ( 57% ) dan Paslon No.03  –  UMAT (Dra.Umi Kulsum dan Agus Sugianto SE) memperoleh 219.052 atau 40% . (   Harti )