JELANG NATAL, JAJARAN POLRES BLORA PERKETAT PENJAGAAN GEREJA

 

Salah satu Gereja di Kecamatan Japah Blora di jaga petugas menjelang perayaan Natal.


BLORA, SERGAPNEWS - Menjelang perayaan Natal 2020, Jajaran Polres Blora Perketat Penjagaan Gereja.

Memasuki H - 1 Hari Raya Natal Tahun 2020, Jajaran Polres Blora Polda Jawa Tengah meningkatkan patroli dan penjagaan di gereja gereja di enam belas kecamatan di seluruh kabupaten Blora. Hal tersebut dilakukan untuk antisipasi gangguan kamtibmas, sekaligus memastikan bahwa pelaksanaan ibadah gereja menerapkan protokol kesehatan. 

Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan,SIK,M.Hum melalui Kabag Ops Kompol Supriyo,S.Sos,M.Si mengungkapkan bahwa, secara khusus pihaknya telah menerjunkan anggota untuk melakukan penjagaan di gereja gereja yang tergabung dalam Satuan Tugas Operasi Lilin Candi 2020, tentunya dalam kegiatan tersebut Polres Blora juga di bantu dari Anggota TNI Kodim 0721/Blora serta instansi terkait lainnya. "Kita tidak kau underestimate meskipun situasi Blora relatif aman, anggota tetap siap siaga untuk patroli dan pengamanan," ucap Kabag Ops, Kamis, (24/12/2020).

Selain antisipasi gangguan kamtibmas, Kabag Ops juga berpesan kepada seluruh anggota agar tak bosan menyampaikan imbauan protokol kesehatan kepada warga, salah satunya adalah dengan mengajak membiasakan 4 M. Yaitu mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker serta menghindari kerumunan. "Jangan lupa, protokol kesehatan adalah hal paling utama untuk antisipsi Covid-19," tandas Kabag Ops.

Perwira Polri yang hobi olahraga lari ini menambahi bahwa dalam pelaksanaan tugas patroli ataupun pengamanan gereja, pihaknya telah berkoordinasi dengan pengurus gereja, sehingga saat ada kegiatan ibadah. Petugas gabungan akan melakukan pengamanan. "Kita telah lakukan koordinasi dengan pengurus gereja, perihal jadwal kegiatan ibadah, serta tak lupa kita berikan imbauan agar pelaksanaan kegiatan sesuai dengan protokol kesehatan," pungkas Kabag Ops. ( Harti )