KAPOLRES BLORA PANTAU REKAPITULASI PENGHITUNGAN SUARA PILKADA

 

Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan saat memantau rekapitulasi penghitungan suara Pilkada Kabupaten di Kantor KPU


SERGAPNEWS - Kapolres Blora Pantau Rekapitulasi Penghitungan Suara Pilkada 2020 Tingkat Kabupaten Blora.

Kapolres Blora Polda Jawa Tengah AKBP Ferry Irawan,SIK,M.Hum memantau langsung kegiatan Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Blora Tahun 2020 Kabupaten Blora. Selasa, (15/12/2020) di Kantor KPU Blora.

Pemantauan dilakukan untuk memastikan keamanan dan kelancaran jalannya Rekapitulasi tersebut. Kapolres Blora mengungkapkan bahwa pihaknya tidak mau underestimate dengan situasi yang ada. Meskipun situasi pasca penghitungan suara tingkat PPK berjalan aman, namun pengamanan petugas tetap dilakukan dengan ketat.

"Kita tidak mau underestimate, bersama dengan Kodim 0721/Blora serta Satpol PP, Polres Blora melakukan pengamanan dengan ketat," ucap Kapolres Blora.

Kapolres menambahkan bahwa kehadiran petugas gabungan selain untuk antisipasi gangguan kamtibmas, juga memastikan bahwa pelaksanaan kegiatan sesuai dengan protokol kesehatan. "Menyikapi perkembangan Covid-19 yang belum mereda, kita perlu lakukan tindakan antisipasi. Salah satunya adalah pengamanan Tahap Rekapitulasi, jangan sampai menimbulkan kerumunan yang dikhawatirkan dapat menimbulkan penularan Covid-19," tandas Kapolres Blora.

Adapun yang mengikuti kegiatan Rekapitulasi hanya di ikuti oleh pihak pihak yang berkompeten, yaitu dari KPU, Bawaslu, Perwakilan Saksi serta Perwakilan dari PPK. Dengan harapan tidak menimbulkan kerumunan di Aula KPU Blora. 

Satu jam sebelum kegiatan dimulai, petugas gabungan Polres Blora, Kodim 0721/Blora serta Satpol PP telah melakukan apel pengamanan di halaman depan Kantor KPU Blora dengan dipimpin oleh Kabag Ops Kompol Supriyo.

"Apapun hasil dari Rekapitulasi hari ini, dan siapapun yang akan ditetapkan sebagai pemimpin Blora, itu adalah hasil pilihan masyarakat Blora. Dan kami ucapkan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat Blora, dimana hingga saat ini tahapan Pilkada di Blora berjalan aman, lancar dan kondusif," pungkas Kapolres Blora. ( Harti )