KETUA DPRD BLORA DAMPINGI PASANGAN ARTYS UMUMKAN KEMENANGAN SEMENTARA 59 %, BERDASAR HASIL HITUNG CEPAT

 

Ket gbr : Pasangan Artys di dampingi Ketua DPC PDIP yang sekaligus Ketua DPRD Blora HM Dasum, saat mengumumkan kemenanganya berdasar hitung cepat sementara di gedung DPC PDIP


         BLORA,  Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Blora, berhasil melaksanakan Pilkada dengan tertib, aman dan sehat, berkat pelaksanaan protokol kesehatan yang ketat. Seperti contoh di TPS 023 Perumnas Kel. Karangjati, Kecamatan Blora Kota JawaTengah, Petugas keamanan TPS selalu mengarahkan para pemilih yang datang . Waktu kedatangan para pemilihpun sudah di cantumkan dalam surat undangan sehinggan tidak terjadi kerumunan masa.

        "Kami sudah sosialisasi ke warga melalui wa grop. Semua pemilih yang datang ke TPS jami arahkan untuk cuci tangan, cek suhu tubuh dan pakai sarung tangan. Untuk masker sudah pakai sendiri2 dari rumah, kalau ada yang lupa, kami sudah siapkan, bahkan bolpoinpun bawa dari rumah ". Kata Anis  Ketua KPPS setempat kepada SKM Buser.

         Sementara itu, Tim Pemenangan pasangan Arief Rohman, MSi - Tri Yuli Setyowati, ST, MM, melaksanakan hitung cepat di Kantor DPC PDIP Blora, yang dilaksanakan langsung oleh Tim dari Badan Saksi Pemenangan Nasional (BSPN) di bawah pantauan langsung dari DPD PDIP Jawa Tengah.

         Turut hadir pasangan Arief Rohman dan Tri Yuli Setyowati atau yang disingkat Artys, memantau proses perhitungan cepat, yang dilaksanakan ratusan personel dari BSPN. 

          Sekitar pukul 16.00 WIB, Pasangan Artys keluar gedung DPC didampingi Ketua DPC PDIP, HM Dasum, Ketua Partai Pengusung, dan Anggota DPR RI dari PDIP, Dapil Jateng 3, Edi Wuryanto, untuk mengumumkan hasil tabulasi suara.

         Calon Bupati Terpilih versi Hitung Cepat sementara, H. Arief Rohman membacakan hasil tabulasi suara, sekitar 70% suara yang masuk, berdasarkan hitung cepat, Pasangan Artys memperoleh kemenangan 59%, jauh meninggalkan dua pasangan calon lawannya.

        "Alhamdulillah, dari data C1 yang telah masuk sekitar 70 % suara, kami Pasangan Arief Rohman - Tri Yuli Sulistyowati, berhasil meraih 59%, kami ucapkan terimakasih atas kerja keras seluruh Kader Partai Koalisi, relawan dan simpatisan, dan masyarakat Blora yang telah memberikan amanahnya kepada kami, ini adalah hitung cepat, untuk resminya kita menunggu perhitungan resmi dari KPU Blora," ungkap Arief Rohman

        Menanggapi hasil hitung cepat sementara, Bupati Blora Djoko Nugroho yang notabene istrinya (Umi Khulsum - Agus Sugiyanto / Umat ) dengan nomor urut 3 yang juga turut berkontestasi, memberikan ucapan selamat kepada pasangan Artys ( Arief Richman - Tri Yuli Setyowati ) dengan nomor urut 2.

       Bupati Blora Djoko Nugroho menerima kekalahanya dengan lapang dada " yang pertama kita harus bersyukur, karena pelaksanaan Pilkada dapat berjalan lancar, aman dan dan tertib dengan menjalankan protokol kesehatan " katanya

      Lebih lanjut Bupati Blora Djoko Nugroho mengatakan bahwa Pilkada adalah sebuah kompetisi, maka harus ada yang menang dan yang kalah 

      " Dan alhamdulillah dalam Pilkada sekarang ini saya yang kalah. Walaupun proses penghitungan belum selesai, kalau melihat hasil hitung cepat seperti ini, maka tidak ada salahnya kalau saya memberikan ucapan selamat kepada pasangan Artys yang telah memenangkan kontestasi ini. Selamat kepada pak Arief Rochman dan dan bu Etik. Semoga di tangan pasangan Artys, Blora ke depan akan kebih baik ". Pungkasnya. ( Edy / Harti ).