RW V PERUMNAS BLORA GANDENG BPBD LAKUKAN PENYEMPROTAN LINGKUNGAN

       Penyemprotan desinfektan di           sepanjang Jln. Camar v RT 06 RW 05
                   Perumnas Blora


SERGAPNEWS -  Dengan semakin bertambahnya warga masyarakat Blora pada umumnya dan warga RW 05 Perumnas Kelurahan Karangjati Kecamatan Blora Kabupaten Blora Jawa Tengah khusunya, saat ini yang melalui hasil test swab di nyatakan positif covid - 19, membuat miris warga sekitar.

Adakan penyemprotan 

Ketua RW 05 Perumnas Blora, Bukit Effendi merasa prihatin melihat kondisi lingkunganya yang semakin hari semakin mencekam di tambah dengan kepanikan warga sekitar melihat makin bertambahnya warga RW 05 yang positif covid - 19. 

Dengan menggandeng Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD ) Kabupaten Blora, guna untuk mencegah bertambahnya warga yang positif covid, pihaknya mengadakan penyemprotan desinfektan di lingkungan wilayah setempat pada Senin (14/12).

Ketua RW 05 Perumnas Blora yang di temui Sergapnews mengatakan penyemprotan merupakan salah satu cara untuk memutus rantai penularan covid - 19 selain mematuhi protokol kesehatan sebagaimana imbauan dari pemerintah yang sering di sosialisasikanya via whatsapp.
" Terus terang saya miris, kalau tidak di semprot saya khawatir akan bertambah lagi. Apalagi dengan banyaknya Pegawai Bank Jateng yang positif, warga Perumnas banyak yang jadi Pegawai Bank Jateng". Terangnya

Sementara itu, Kepala BPBD Kabupaten Blora, Hadi Praseno yang di hubungi Sergapnews di kediamanya karena kondisi kesehatanya yang mengharuskanya untuk beristirahat, melihat kondisi Blora sekarang ini merasa kewalahan untuk melakukan penyemprotan
"Kami merasa kewalahan, setiap hari kasusnya selalu bertambah. Kami hampir tidak pernah istirahat. Tapi, karena rasa tanggung jawab, secapek apapun kami harus memberikan yang terbaik untuk masyarakat.

Tujuh warga positif

Kepala Kelurahan Karangjati, Agus Winarto, yang kami hubungi menginformasikan bahwa untuk wilayah RW 05 Perumnas Blora terdapat tujuh warga yang di nyatakan positif dari hasil test swab, ke tujuh warga tersebut yakni warga RT 02, RT 03, RT 04 dan RT 06, enam di antaranya merupakan klaster Bank Jateng
"Data yang kami terima, di Perumnas ada tujuh warga yang positif covid - 19, dari jumlah itu, enam di antaranya merupakan klaster Bank Jateng dan saat ini sedang menjalani isolasi di Pati. Sedangkang untuk keluarganya di tracking dari Bank Jateng Semarang " jelasnya.

Dengan melihat fakta yang ada, membuat warga RW 05 Perumnas Blora mayoritas menyadari betapa pentingnya untuk mematuhi ptotokol kesehatan untuk memutus mata rantai penularan covid - 19. ( Harti )