BANGUNAN GEDUNG RSUD BLORA YANG AMBROL, KINI DALAM PERBAIKAN

 

Para pekerja sedang melakukan perbaikan atap gedung RSUD dr. R Soetijono Blora yang ambrol


BLORA, SERGAPNEWS. Tepat di malam pergantian tahun, tepatnya pada tanggal 30 Desember 2020 sekira pukul 21.30 WIB, terjadi insiden di RSUD dr R Soetijono Blora Jawa Tengah, sebuah atap di gedung rumah sakit tersebut ambrol tanpa sebab yang jelas. Beruntung, tidak ada pasien atau orang yang sedang melewati jalan naik ke lantai atas, sehingga tidak ada korban yang terkena runtuhan puing-puing gedung saat insiden terjadi.

Menanggapi hal ini, Direktur  RSUD dr R Soetijono Blora, dr. Nugroho Adiwarso, yang di temui Sergapnews, yang langsung mengajaknya ke lokasi kejadian pada Selasa ( 12/1) siang, menjelaskan, atap gedung yang ambrol tersebut merupakan bangunan tahun 2019. 

" Kami melihat kejadian itu melalui CCTV. Itu bangunan tahun 2019. Untuk penyebabnya kami belum bisa menjelaskan, namun karena masih dalam masa pemeliharaan, pihak penanggung jawab langsung sanggup untuk memperbaiki " jelasnya

Direktur RSUD dr. R Soetijono Blora, dr Nugroho bersama wartawan sergapnews di lokasi perbaikan atap gedung yang ambrol


Belum diketahui secara detail penyebab utama atap gedung RSUD dr R Soetijono Blora itu bisa ambrol.

Atas insiden ini, dirinya mengaku kasihan kepada pihak penanggung jawab yang memperbaiki atap gedung tersebut. Mengingat bangunan tersebut baru sekitar satu tahunan, namun sudah ambrol.

Masih menurut dr Nugroho, perbaikan atap gedung yang ambrol itu di perkirakan akan selesai dalam tiga hari " perbaikan sudah mulai di lakukan kemarin. Perkiraan besuk sudah selesai " tambahnya.

 Dengan adanya insiden ambrolnya atap bangunan gedung tersebut, pihak Inspektorat  sudah meninjau langsung ke lokasi kejadian.

Dari sumber yang berhasil di himpun Sergapnews, pembangunan atap gedung RSUD dr. R Soetijono Blora yang kini dalam perbaikan tersebut nilainya hampir 1 miliar rupiah dan di kerjakan oleh CV Cakra Berlian. (Edy / Harti ).