BUPATI BLORA BERTEKAD BENAHI LAYANAN DI RSUD

Bupati Blora, Arief Rohman di depan ruang Sekretariat RSUD dr R Soetijono Blora



BLORA, SERGAPNEWS. Bupati Blora,  Arief Rohman, bertekad untuk membenahi kualitas layanan di dua RSUD di Blora ( RSUD dr R. Soetijono  Blora dan RSUD dr R. Soeprapto Cepu ). Tekad Bupati Blora tersebut di wujudkan dalam bentuk mendatangkan konsultan  dan menarik sejumlah dokter spesialis yang merupakan putra daerah Blora untuk kembali ke Blora sekaligus ikut berperan aktif membangun Blora dalam bidang kesehatan.

Saat menggelar acara ngobrol bareng dengan insan pers  Blora pada Selasa (30/3/2021 ) di Omah Joglo Nirwana Tempel LemahbangJepon . Menurut  Bupati Blora, temuan dari konsultan yang  didatangkan, untuk dua RSUD di Blora, dalam hal pelayanan memang masih kurang.

‘’Dari hasil yang di temukan oleh konsultan yang kami datangkan , pelayanan di dua RSUD di Blora masih kurang. Dengan di temukanya kekurangan ini, maka kami berusaha untuk membenahinya. Namun semua butuh proses.’’ jelasnya.

Perlu diketahui, sampai  saat ini, masih banyak keluhan dari masyarakat, tentang pelayanan di RSUD di Blora. Hal ini terbukti dengan masih banyaknya warga Blora yang  sakit, tetapi lebih memilih dirawat di RSU di luar Blora.

Sehubungan dengan hal tersebut, Bupati Blora Arief Rohman telah melakukan sejumlah terobosan. Salah satu diantaranya yakni dengan mendatangkan sejumlah dokter spesialis ke Blora.

‘’Saat ini sudah dapat datu dokter, yang kebetulan putra daerah Blora, yang saat ini sedang berdinas di Jambi dan bersedia untuk pulang ke Blora. Dia dokter spesialis jantung, dan saat ini sudah banyak pasien yang ngantri, bahkan sampai mencapai 50 orang,’’  terangnya.

Rencana lain yang akan di lakukan Pemkab Blora Jawa Tengah, yakni dengan menjalin kerjasama dengan sejumlah Universitas, salah satunya adalah UNS,  melalui kerjasama ini nantinya putra Blora bisa mengambil spesialis dengan melalui jalur beasiswa atau yang lainya.

"Sekarang sudah jelas, titiknya sudah berhasil kita temukan. Dengan banyaknya dokter spesialis dan pelayanan yang lebih baik, pasien akan memilih untuk berobat di RSU di Blora." Tambah mas Arief ( sapaan akrab Bupati Blora ).

Lebih lanjut, Bupati Blora menyebut, bahwa pihaknya saat ini juga tengah berusaha menjalin kerjasama dengan pihak swasta yang menangani cuci darah. Karena tidak di pungkiri, banyak warga Blora yang menjalani cuci darah di luar Blora. Dengan adanya tenaga dan peralatan yang cukup, di harapkan tidak ada lagi warga Blora yang cu cuci darah di luar Blora.

" Kasihan, mereka sakit, kalau harus melakukan cuci darah di luar Blora, di samping butuh waktu, juga butuh transport. Padahal ini rutin harus di lakukan ." Pungkasnya. ( Edy / Harti ).