KOMISI D DPRD BLORA PANTAU LANGSUNG PELATIHAN NARASUMBER BAGI GTT UNTUK PERSIAPAN SELEKSI P3K

Foto bersama usai pelaksanaan kegiatan Pelatihan Narasumber

 

BLORA, SERGAPNEWS. Bertempat di Aula SMP Negeri 1 Blora, pelatihan narasumber untuk memberikan bimbingan kepada para GTT dalam rangka persiapan menghadapi seleksi penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) di Kabupaten Blora Jawa Tengah pada Jum’at – Sabtu (25-26 Maret 2021).

Kegiatan ini di buka oleh Sekda Blora Komang Gede Irawadi mewakili Bupati Blora Arief Rohman yang diikuti oleh sebanyak 20 orang dari PGRI dan Kepala Sekolah yang mempunyai kemampuan tehnis pembimbingan tatap muka maupun daring.

Pelatihan narasumber yang digagas oleh PGRI Kabupaten Blora yang bekerjasama dengan NGO (Non Governmen Organizations) Laskar Ampera ini menghadirkan narasumber dari LPMP Semarang, merupakan komitmen dari PGRI Kabupaten Blora yang tertekad ingin mensukseskan para GTT agar dapat lolos seleksi P3K.

Peserta pelatihan narasumber ini sudah tidak diragukan lagi kemampuannya untuk memberikan bimbingan, mengingat banyaknya orang-orang sukses dibidangnya masing-masing yang tergabung disini yakni Enny Khoirun Nihaya, S.Pdm dari SDN I Gagakan Kecamatan Sambong yang pernah memperoleh medali emas bidang Sekolah Dasar dan Bahasa Inggris, Hayunita Niki Fadhilla, S.Pd.,M.Pd dari SDN 2 Bekutuk Kecamatan Randublatung yang telah memperoleh 3 medali perak (Netiquette dan Learning, Pembelajaran IPS, Pendidikan tinggi dan globalisasi) dan 2 medali perunggu (cooperative and collaborative learning, Deep Learning dan Big Data), Yushadi, S.Pd dari SMP N 2 Sambong yang telah memperoleh 1 medali emas (Edutaintment And Gamitication) dan 1 medali perak (Virtual Reality And Augmented Reality), Jerry Puspitasari dari SMA N I Jepon yang telah memperoleh medali emas (Olimpiade Guru Nasional Mapel Sosiologi 2016), medali perak (Olimpiade Guru Nasional Mapel Antroplogi 2018), medali perunggu (Simposium Guru Nasional 2018), dan Medali perunggu (Guru olympic 2020).

Ketua PGRI Kabupaten Blora, Sintong Joko Kusworo mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan komitmen perjuangan PGRI untuk mendampingi anggotanya memperoleh kesuksesan. “Ini merupakan komitmen kami untuk mensukseskan para GTT di Blora, kami ingin mereka semua bisa sukses. Dan perlu di ketahui bahwa kegiatan ini merupakan satu-satunya di Jawa Tengah, hanya ada di Blora”, tandasnya.

Ketua Laskar Ampera Kabupaten Blora, Singgih Hartono sangat mendukung kegiatan ini “Kami sangat mendukung, kami bertekad membantu mensukseskan para GTT di Kabupaten Blora” katanya.

Sedangkan Kepala SMP Negeri I Blora, Andreas Sutrasno juga sangat mendukung dan merasa bangga dapat menyediakan tempat untuk terlaksananya kegiatan tersebut “kami sangat mendukung dan bangga sekolah kami di pakai sebagai tempat pelaksanaan, kesuksesan mereka kesuksesan kami juga” jelasnya.

Kesebelas anggota Komisi D DPRD Blora yang hadir memantau langsung pelaksanaan kegiatan tersebut memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas terlaksananya kegiatan itu. Dengan adanya kegiatan itu diharapkan para GTT di Kabupaten Blora semuanya bisa sukses mengikuti seleksi P3K.

Salah satu anggota Komisi D DPRD Blora, Achlif Nugroho Widi Utomo dalam sambutan penutupnya sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini. Pihaknya berharap kekurangan guru di Kabupaten Blora dapat segera teratasi dengan suksesnya para GTT dalam seleksi P3K. “Dengan banyaknya GTT yang sukses seleksi P3K, kami berharap kekosongan guru di Blora dapat segera teratasi” Harapnya.

Hadir dalam kegiatan ini, Sekda Blora, Kepala Dinas Pendidikan Blora, Sekretaris Dinas Pendidikan Blora, Ketua PGRI beserta jajaran, sebelas anggota Komisi D DPRD Blora dan Kepala SMP Negeri I Blora beserta jajaran. (Edy/Harti)